Exit Jangan Lupa Klik Like Ya https://www.facebook.com/hubaib.zone?skip_nax_wizard=true

Jumat, 23 November 2012

"DPR Berperan Peruncing Konflik KPK Vs Polri"



Abraham Samad-SBY-Timur Pradopo (Foto: Abror Rizki)


JAKARTA - Praktisi hukum Alexander Lay menyayangkan keputusan Komisi III DPR yang memfasilitasi pertemuan tertutup mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan Polri. Sebab menurutnya hal itu justru akan semakin memperburuk hubungan antara Polri dan KPK.

"Hanya menurut saya enggak bagus bagi relasi jangka panjang KPK dan Polisi," kata Alex kepada wartawan di Warung Daun, Cikini, Jakarta, Sabtu (24/11/2012).

Alex menambahkan, hubungan tersebut akan semakin buruk ketika beberapa anggota Komisi III mengumumkan isi dari pertemuan itu kepada pers. Menurut beberapa anggota Komisi III, pertemuan tertutup itu membahas tentang profesionalisme KPK terhadap seluruh penyidiknya.

"Peristiwa gesekan yang terjadi, suka enggak suka merusak hubungan KPK dan Polri. Memfasilitasi pertemuan dan mengumunkan ke pers," tegas Alex.

Oleh sebab itu, Alex berharap agar nantinya Komisi III harus memfasilitasi terjadinya pertemuan antara kedua lembaga penegak hukum itu agar kembali memiliki hubungan yang harmonis. "Ke depannya mendekatkan lagi hubungan KPK dan Polri," tutup Alex.

0 komentar:

Posting Komentar

Jam Dunia

Random Post

Play Station